LoeXie

matahari

  • Sebuah studi di Amerika menyebutkan bahwa seseorang yang jarang terkena cahaya matahari, ingatan dan fungsi kognitifnya akan melemah, terutama mereka yang sedang dalam keadaan depresi dan membuat otak lemot.
  • Mungkin Anda pernah mendengar bahwa sinar matahari bisa mempengaruhi mood seseorang. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa sinar matahari bisa menyebabkan penyakit yang disebut Seasonal Affective Disorder (SAD).
  • SAD adalah satu bentuk penyakit depresi dimana gejalanya akan muncul seiring dengan pergantian musim, biasanya ketika musim dingin dan panas.
  • Namun studi yang dilakukan baru-baru ini oleh peneliti dari University of Alabama, Birmingham melihat hubungan antara perbedaan cuaca dengan skor tes kognitif yang dilakukan terhadap 14.000 warga Amerika dewasa dengan usia 45 tahun ke atas.
  • Dari hasil studi itu, peneliti menemukan bahwa mereka yang terdeteksi sedang dalam depresi mengalami penurunan fungsi kogntif karena skor tes yang dhasilkannya menurun dalam kurun waktu dua minggu.
  • Hal ini berbeda dengan mereka yang tergolong depresi namun tinggal di…

Lihat pos aslinya 141 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s