LoeXie

haid

Rasa nyeri saat menstruasi dapat diatasi dengan menjaga pola makan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda tiru supaya Anda tetap sehat dan bugar meski sedang menstruasi.

Hindari kafein :
mengurangi atau menghentikan kefein selama menstruasi merupakan langkah yang bijak. Kefein bisa membantu mengurangi rasa kembung dan menenangkan perut yang teriritasi. Selain itu kafein juga membuat bertambahnya asam lemak dan melukai perut yang sensitif.

Cukupi kalsium :
perempuan membutuhkan setidaknya 1200 mg kalsium setiap hari, terlebih saat menstruasi. Untuk itu cukupi asupan kalsium Anda. Beberapa sumber kalsium terbaik dapat Anda temukan di brokoli, togurt, dan kubis.

Kurangi garam :
saat menstruasi Anda juga perlu mengurangi asupan garam. Meski garam sangat penting untuk kesehatan, kembung dan berkurangnya penyimpanan air bisa terjadi jika Anda terlalu banyak garam. Batasi garam menjadi 2300 miligram per hari atau sekitar satu sendok teh. Untuk cara terbaik, jauhi jenis makanan cepat saji atau Anda bisa mengkonsumsi jenis…

Lihat pos aslinya 100 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s